Sunday, May 21, 2017

Top Rekomended Wisata Di Kendal Dan Sekitarnya


Wisata di kendal sangat beragam, mulai dari kendal, wisata pantai wisata alam maupun wisata dan curuk yang ditemui di kendal. Karena itu jika ingin berlibur ke kendal maka jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat menarik yang ada di kendal.

Kali ini tim id-wisata.com akan mengulas 20 objek wisata di kendal yang menarik dan layak untuk dikunjungi, yaitu sebagai berikut:

1. Ngebum Pantai


Objek wisata di kendal adalah Pantai Ngebum pertama yang memiliki pemandangan indah dengan pasir Brown dan suasana alam yang nampaknya menyatu dengan kehidupan menjadikan pantai ini adalah pantai yang menarik untuk dikunjungi. Pantai ngebum terletak di desa Kecamatan Mororejo Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Pantai ini merupakan salah satu pantai favorit warga Kendal dan sekitarnya. Saat liburan, pantai ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam bersama keluarga dan orang-orang terdekat

2. Wisata desa Pantai Kartika


Desa wisata tempat wisata adalah Pantai Kartika dengan laut, sebuah desa wisata, yang terletak di desa Kartika kecamatan Kartika Jaya Kecamatan Patebon. Hal yang menarik dari pemandangan ini adalah para pengunjung bisa menikmati suasana pantai gabungan bakau dan juga para pengunjung dapat menikmati berbagai makanan kuliner yang terbuat dari ikan segar yang merupakan hasil produksi masyarakat setempat.


3. Pantai Jomblom


Pantai Jomblom terletak di desa Margorejo, kecamatan Cepiring. Di jomblon pantai kita bisa melihat mangrove berjejer ditata rapi untuk mencegah abrasi. Wisata Pantai Jomblom ramai ramai pada saat liburan sekolah. Selain itu pengunjung bisa melihat pemandangan yang indah, pengunjung juga bisa memancing di tepi pantai sambil menikmati suasana malam hari dan menununggu saat matahari terbenam.

4. Pantai Spring Sikucing


Objek wisata Pantai Musim Semi Sikucing merupakan salah satu tempat wisata di kendal yang sudah populer di awal. Pantai yang telah dikembangkan sedemikian rupa untuk menjadi tempat wisata yang menarik, di sisi timur ada tempat bernama The Sea, banyak wahana yang ada di The Sea mulai dari atraksi kebun binatang mini, lumba-lumba, kolam renang dan taman yang Bisa digunakan untuk bersantai pengunjung. Sikucing Pantai Sendang terletak di Kecamatan Rowosari, sekitar 22 km dari kota Kendal. Bila sore menjelang para wisatawan juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam dari pantai sikucing.

5. Curug Semawur


Curug Semawur yang terletak di Desa Blumah, Kecamatan Plantungan, berbatasan dengan wilayah Batang dan berada pada ketinggian 1.300 mdpl. Air terjun Semawur atau curug semawur memang tidak banyak diketahui oleh wisatawan luar kendal, biasanya masyarakat setempat hanyalah pengunjung Kendal, meski memang tidak banyak yang ditentang, lokasinya juga terpelosok. Tapi sebenarnya air terjun Semawur memiliki potensi besar untuk menjadi tempat wisata utama di Kendal. Air terjun ini memiliki 8 tingkat dengan air jernih sehingga menghasilkan pemandangan yang sangat indah.

6. Curug Sewu

Gambaran umum pariwisata curuk sewu


- Lokasi atraksi curuk sewu terletak di Kecamatan Curug Sewu Kecamatan Patean. Kendal Jawa Tengah.
- Mungkin sekitar 40 km dari pusat kota Kendal.
- Curuk sewu memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan disebut tempat curug sewu karena ada beberapa air terjun kecil yang kemudian menyatu menjadi satu.
Curug Sewu - adalah curuk dengan debit air terbesar di Jawa Tengah.
- fasilitas yang ada saat ini, antara lain curuk seperti mini-zoos, taman bermain, panggung hiburan dll.
-Rekomendasi liburan Idul Fitri libur antara hari idul fitri hari ke-4 sampai 7, karena setiap tahun dipastikan diadakan acara dangdutan.

7. Curug Glawe

Gambaran tentang curug glawe wisata:

- Berlokasi di desa Curug glawe desa Kaliereng cening Excl. Singorojo kab. Kendal
- Memiliki tinggi sekitar 25 meter.
- Memiliki 2 tingkat air terjun.
- Tinggat ke dua tingkat pertama melebihi tinggi badan.
- Ada kolam berdiameter sekitar 3 meter dengan kedalaman 1,5 m.


8. Cahaya Pantai Laut


Gambaran tentang pantai lautan cahaya:

- Lokasi pantai lautan musim semi ringan di desa sikucing, tidak. Rowosari, kendal, Jawa Tengah.
- Akses ke pemandangan yang cukup sulit saat menggunakan angkutan umum dikarenkan tempat agak plosok, jadi lebih baik menggunakan kendaraan pribadi.

No comments:

Post a Comment