Sunday, May 21, 2017

Top Wisata Kuliner Malam Di Surabaya

Surabaya, satu kota metropolitan di Indonesia yang menjadi pusat ekonomi provinsi Jawa Timur. Kota Pahlawan termasuk kota yang paling ramai di Indonesia dengan jam kerja yang sibuk, selamat sore atau sore hari. Saat matahari mulai terbenam, kota ini menambah keramaian dan kemacetan kota dengan hiruk pikuk masing-masing. Dan yang lebih menarik bagi wisatawan, kota ini memiliki menu besar kuliner khas Surabaya yang tidak ditemukan di daerah lain. Secara khusus, kuliner Surabaya jauh lebih menarik dibanding kota-kota lain di wilayah Jawa Timur.

Jika Anda berkunjung ke Surabaya, luangkan waktu Anda untuk makan yang lezat dan khas kota Hero. Salah satu yang harus dicoba kuliner adalah 24 jam. Khas kuliner Surabaya, memiliki sensasi yang sangat berbeda, apalagi jika Anda didampingi orang-orang terdekat untuk menghabiskan malam panjang di kota.

Diantara kuliner yang meriah yaitu Surabaya semoga Surabaya semanggi. Salah satu keistimewaan Surabaya yang unik karena jarang ditemukan di daerah lain. Ini karena menu yang hampir mirip dengan pecel tapi daun semanggnyai lebih dominan dikukus lalu dicampur dengan air bayam, taoge, dan uli cracker. Selain itu, ada Mie Pecun untuk penggemar pedas. Ada kue nasi Race, mengenal Tek Tek dan lain-lain.

Sedangkan kuliner murah di Surabaya yang paling direkomendasikan adalah sebagai berikut:


1. Ambulans Pecel Bu Hana


Pecel ambulans bu kuliner hana, surabaya
Hampir seluruh kota di Jawa ada nasi pecel yang memiliki ciri khas masing-masing. Biasanya, nasi pecel dikonsumsi untuk sarapan pagi. Namun, kuliner ini unik pecel Surabaya. Untuk warung ini mulai buka pada saat menjelang larut malam yaitu sekitar pukul 23.00 WIB. Dengan nama warung Pecel Ambulance mungkin agak seram ke telinga kita, karena kios ini buka pada tengah malam, saat para pelancong mulai tidur.


Dalam pikiran Anda, pasti akan tercermin mobil ambulans biasa yang digunakan untuk mengangkut orang sakit atau tubuh, bukan? Namun, ini jauh dari kesan serem. Menurut pemiliknya, Nyonya Hannah, warung ini disebut sirene ambulans Pecel Ambulans karena ada di bagian pecel gerobak. Disini, Anda bisa menikmati makan nasi pecel dengan sensasi tengah malam yang lengkap dengan aneka topping, mulai dari sate goreng intestines, bakwan, ayam goreng, telur, dan masih banyak lagi. Warung ini juga menjadi salah satu tempat nongrong di Surabaya.

2. Sate Ayam Lisidu


Bagi wisatawan yang berkunjung ke Surabaya, mungkin sangat mudah bagi Anda untuk menemukan toko atau restoran yang menjual sate. Tapi Anda perlu tahu tentang restoran yang lezat dan legendaris di Surabaya, yaitu sate ayam spesialis Lisidu. Sate ini sangat spesial karena terbuat dari daging ayam kampung. Pastinya berbeda dengan Sate lainnya yang cenderung menggunakan potongan ayam.

Daging ayam yang terkenal agak sulit dan keras, di rumah untuk memakannya, tekstur daging yang dimasak dimasak dan diolah menjadi daging terasa empuk dan tidak terlalu basah. Kita juga bisa memilih untuk makan di bagian ayam sate dada, paha, emping, hati atau kulit.

Keistimewaan Satay Lisidu Ayam ini terkandung dalam bumbunya, yaitu kacang tanah. Sate Kacang Tanah memiliki tekstur yang tidak terlalu kasar dan tidak halus serta rasanya yang sesuai di lidah. Kacang tanah dibuat dengan menggunakan kacang asli Tuban yang terkenal dengan kualitas kacang terbaik. Sate ayam beberapa kali dipilih untuk bertugas di Istana Kepresidenan setiap peringatan kemerdekaan Indonesia dapat ditemukan di Jalan Kutai No. 53-C, Darmo, Wonokromo, Surabaya.


3. BuburAyam Mang Dudung


Jika ingin menikmati Malam Kuliner Surabaya murah jangan sampai berat di matras, bangun, cuci muka dan tinggalkan bubur ayam Mang Dudung. Bubur ayam ini mulai buka jam 00:00, atau 12 malam. Anda tentu harus rela untuk tidak cepat tidur, karena Bubur yang satu ini menawarkan rasa yang sangat gurih dan berbeda dari yang lain. Tempat makan bubur ayam ini hanya sedderhana, berupa gerobak di pinggir jalan.

Ini memiliki sereal bubur ayam yang unik, karena bisa dipadukan dengan jeroan ayam dan telur. Tentu saja, jika Anda makan bubur ayam akan lebih enak dan gurih datang dengan biskuit. Bubur ayam Mang Dudung terletak di Jalan Kedungdoro No. 105, Tegalsari, Tunjungan Surabaya atau arahan ke Pasar Bunga. Dan gerobak bubur ayam ini terletak di depan toko-toko ini sudah tutup.

4. Yung Ho


Pelancong tentu banyak yang menyukai makanan cina bukan? Jika ingin makan di malam hari saat berada di kota Surabaya, jangan lupa nikmati kuliner Surabaya satu malam yang menyajikan masakan China. Anda bisa mengunjungi restoran Yung Ho. Restoran memiliki menu pulp utama Taiwan dan susu kedelai. Jika enggan makan bubur, Anda b

No comments:

Post a Comment